Skip to main content

Super Junior Sejarah dan Album Pertamanya

Super Junior Twins Knock Out
Super Junior Twins Knock Out


Super Junior adalah salah satu boy bands terkenal di dunia, terdiri dari 12 personil memulai perjalanan karirnya pada 6 November 2005. Kelompok ini di bentuk oleh SM Entertaiment, salah satu perusahaan besar yang sukses di industri musik Korea.

Sebelum bernama Super Junior, boy bands ini bernama O.V.E.R yang kependekan dari "Obey the Voice for Each Rhythm", mereka dipromosikan sebagai "gerbang menuju bin tang di Asia". Singkatnya nama bands itu diganti menjadi Junior, karena pada saat itu personilnya masih berusia muda. Konon, dalam perjalannya banyak orang dalam SM Entertaiment mengatakan bahwa setiap personil Super Junior memiliki masa depan yang cerah, mereka bilang bahwa band itu sangat "Super", maka akhirnya mereka memperkenalkan diri kepada dunia dengan nama, Super Junior.  Personil generasi pertama band ini terdiri dari Donghae, Leeteuk,  Yesung, Siwon,  Kibum, Kangin, Han Geng, Shindong,  Heechul, Eunhyuk, Sungmin,  Ryeowook dan Sungmin. Sehingga menjadikan mereka sebagai band dengan personil terbanyak didunia.

Album Pertama Super Junior


Pada Tanggal 25 November 2005, Super Junior merilis album pertama mereka yang berjudul SuperJunior05. Album ini terjual lebih dari 28,536 kopi pada bulan pertama dirilis, menembus posisi pertama pada rangking mingguan Hanteo dan posisi ketiga pada ranking bulanan MIAK K-pop. Sehari setelah merilis albumnya, Super Junior memulai debutnya secara resmi sebagai sebuah group, menampilkan lagunya yang berjudul TWINS (Knock Out) di SBS Inkigayo. Pada tanggal 8 lagu yang berjudul TWINS (Knock Out) dirilis sebagai single digital. Salah satu lagu mereka yang berjudul Knock Out, merupakan lagu aransemen ulang dari boy band asal Inggris, Triple Eight, dan memperlihatkan bagaimana perpaduan antara style musik rock-influenced R&B dan soft bubblegum pop.

Album SuperJunior05 menampilkan semua lagu dari single digital ditambah dengan lima lagu lainnya. Ini termasuk lagu  Miracle, single kedua dari album. Miracle dirilis sebagai single pada 12 Februari 2006, dan mencapai posisi teratas pada peringkat Airplay selama tiga minggu berturut-turut. Pada 21 Maret, Miracle dirilis di Thailand dan mencapai nomor satu di tangga lagu mereka juga. Sampai saat ini, album SuperJunior05 telah terjual sekitar 94.000 kopi.

Untuk medengarkan dan download album pertama Super Junior yang berjudul SuperJunior05, silahkan menuju itunes disini 



Comments

Popular posts from this blog

Pojok Budaya Menjaga Tradisi

Di zaman modern yang serba canggih seperti sekarang ini, mainan anak tradisional sangat jarang bisa ditemui karena banyak mainan modern yang kian digemari anak-anak. Kondisi seperti itu, sebenarnya tidak perlu terjadi karena dolanan atau mainan anak tradisional masih dapat dilestarikan asalkan masyarakat mau melestarikan dan memelihara mainan tradusional yang termasuk seni budaya asli Indonesia.
   Di Dusun Pandes, Panggungharjo Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, dikenal masyarakat luas sebagai kampung dolanan anak tradisional. Beberapa warganya menggantungkan hidupnya dari membuat mainan anak tradisional, mainan yang seakan sudah hilang ditelan modernisasi. Dusun Pandes memang terkenal sebagai kampung dolanan sejak pemerintahan Sri Sultan Hamengku Buwono VII. Warga Dusun Pandes membuka kampung mereka bagi wisatawan yang ingin mengetahui bagaimana permainan tradisional Jawa.
   Dahulu, setidaknya ada sekitar 50 perajin mainan anak tradisional. seperti ki…

Kemeriahan Pasar Malam Sekaten Jogja

Banyak orang yang menantikan bulan Desember, khususnya Masyarakat Jogja dan sekitarnya. Tahu tidak kenapa ? mereka menanti “Sekaten”. Apa itu Sekaten. Apa hubungan Sekaten sama Jogja? Sekaten memang salah satu hal yang era hubungannya dengan Jogja. Sekaten identik dengan pasar malam, tempat  hiburan untuk rakyat. Sekaten adalah salah satu tradisi khas yang dilaksanakan oleh keraton Yogyakarta.

Nama sekaten sendiri berasal dari kata “syahadatain” yang berarti dua kalimat syahadat. Konon Sekaten berawal saat zaman Kerajaan Demak, saat raja pertamanya yaitu Raden Patah menyiarkan agama Islam. Saat itu masyarakat Jawa mayoritas masih menganut agama Hindu dan sebagian lagi beragama Budha. hingga sekarang dijadikan acara rutin untuk hiburan masyarakat Jogja. Sekaten tahun ini digelar selama 40 hari.

Pasar Malam Sekaten adalah sebuah acara tahunan yang diadakan di Alun-alun utara dan diadakan selama satu bulan penuh. Menurut salah satu pengunjung Pasar Malam Sekaten, Karunia Arofah menyatak…

Sistem Pemerintahan Indonesia - Demokrasi Konstitusional

A. Pengertian Sistem Pemerintahan Indonesia
Sistem merupakan kata serapan dari Bahasa Inggris, system, yang memiliki arti antara lain :

a  set of things working together as parts of a mechanism or an interconnecting network; a complex whole
seperangkat hal atau benda yang bekerja sama sebagai bagian dari sebuah mekanisme atau sebuah jaringan yang saling terhubung; bagian jaringan dari keseluruhan
a set of principles or procedures according to which something is done; an organized scheme or method
seperangkat prinsip atau prosedur dalam melakukan sesuatu; skema atau metode yang terorganisir
the prevailing political or social order
ketentuan politik atau sosial yang berlaku [1]

Sedangkan, pengertian pemerintahan sendiri dapat ditinjau dari tiga aspek, yaitu dari segi kegiatan (dinamika), struktural fungsional serta dari segi tugas dan wewenang.[2] Dari segi kegiatan (dinamika) pemerintahan dapat diartikan sebagai segala  kegiatan atau usaha yang terorganisasikan, yang bersumber pada kedaulat…