Skip to main content

Sir Alex Ferguson Pensiun

Sir Alex Ferguson secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Manchester United di akhir musim ini. Fergie (sapaan akrab Ferguson) memutuskan untuk pensiun sebagai pelatih setelah menangani MU sejak tahun 1986. Dalam konferensi pers mengenai pengunduran dirinya, Fergie merasa ini adalah saat yang tepat baginya untuk pensiun. Bagi Sir Alex, tim MU yang ada saat ini sangat kuat dan masih akan mampu berjaya dalam beberapa tahun yang akan datang, siapapun penggantinya. Ferguson juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para fans MU untuk dukungan bagi tim kesayangan mereka selama ini.

Pria kelahiran Glasgow, Skotlandia pada tanggal 31 Desember 1941 ini merupakan pelatih tersukses sepanjang sejarah klub yang berjuluk "Setan Merah" ini. Selama kurang lebih 27 tahun menangani MU, Sir Alex Ferguson mempersembahkan 13 gelar Liga Inggris, 5 Piala FA, 4 Piala Liga, 2 Liga Champion, 1 Piala Winner, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Kontinental, 1 Piala Dunia Antarklub, dan 10 gelar Charity/Community Shield. Ferguson juga merupakan manajer terlama sepanjang sejarah MU, sekaligus melewati rekor Sir Matt Busby sebagai manajer terlama di sepak bola Inggris.

Sir Alex Ferguson, legenda hidup Manchester United


Sir Alex Ferguson
Bagi suporter Manchester United, Sir Alex Ferguson adalah seorang legenda hidup, bahkan mungkin seorang "dewa penyelamat". Dia adalah sosok yang membawa MU yang "berantakan" pada tahun 1986 menjadi sebuah klub yang sangat disegani, berprestasi, terkenal dan salah satu klub terkaya bukan hanya di Liga Inggris, namun juga di eropa dan dunia. Salah satu prestasi Sir Alex Ferguson yang fenomenal adalah membawa MU melangkahi rekor gelar juara Liga Inggris 18 kali milik Liverpool, dengan torehan 20 kali juara milik MU. Selain, tentu saja dua gelar Liga Champion yang berhasil ia menangi bersama Setan Merah, di dua final yang sangat dramatis tahun 1999 dan 2008.

Keputusan Sir Alex Ferguson untuk pensiun ini memang mengejutkan banyak pihak, walaupun banyak pula yang menantikannya. Menarik untuk ditunggu siapakah pelatih MU selanjutnya. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa pelatih Everton, David Moyes merupakan kandidat utama untuk menggantikan posisi Ferguson sebagai pelatih di MU. Keputusan Sir Alex Ferguson untuk pensiun pun menjadi "pertaruhan" bagi MU sendiri karena sosok Sir Alex yang sudah begitu melekat di MU dan prestasi yang ditorehkannya. Sehingga sosok pengganti Sir Alex Ferguson akan dihadapkan pada tantangan bagaimana untuk tetap mempertahankan dominasi Manchester United di Liga Inggris, dan tentu saja memberikan kejayaan di kompetisi Eropa.

Sumber Gambar : http://www.sport-it.net 

Comments

Popular posts from this blog

Pojok Budaya Menjaga Tradisi

Di zaman modern yang serba canggih seperti sekarang ini, mainan anak tradisional sangat jarang bisa ditemui karena banyak mainan modern yang kian digemari anak-anak. Kondisi seperti itu, sebenarnya tidak perlu terjadi karena dolanan atau mainan anak tradisional masih dapat dilestarikan asalkan masyarakat mau melestarikan dan memelihara mainan tradusional yang termasuk seni budaya asli Indonesia.
   Di Dusun Pandes, Panggungharjo Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, dikenal masyarakat luas sebagai kampung dolanan anak tradisional. Beberapa warganya menggantungkan hidupnya dari membuat mainan anak tradisional, mainan yang seakan sudah hilang ditelan modernisasi. Dusun Pandes memang terkenal sebagai kampung dolanan sejak pemerintahan Sri Sultan Hamengku Buwono VII. Warga Dusun Pandes membuka kampung mereka bagi wisatawan yang ingin mengetahui bagaimana permainan tradisional Jawa.
   Dahulu, setidaknya ada sekitar 50 perajin mainan anak tradisional. seperti ki…

Josip Broz Tito, Biografi dan Hubungannya Dengan Indonesia

Josip Broz Tito merupakan pemimpin Yugoslavia selama medio 1970-80an di masa perang dingin. Selama 35 tahun kepemimpinannya, Tito memimpin Yugoslavia menghadapi perang dingin yang diwarnai dengan hubungannya yang dinamis dengan Uni Soviet. Ia meninggal di Belgrade setelah 35 tahun memimpin Yugoslavia.



Sebelum memimpin Yugoslavia, pria keturunan petani ini memimpin rekan-rekan pemberontaknya dalam melawan pendudukan Nazi. Pada tahun 1944, ia meminta bantuan dari Stalin, pemimpin Uni Soviet saat itu, dalam merebut kembali Belgrade. Setelah berhasil merebut Belgrade, Tito dikukuhkan sebagai pemimpin Yugoslavia. Namun, tidak seperti negara Eropa Timur yang lain, Yugoslavia memilih pasif dalam masa perang dingin dengan tidak memihak, baik kepada Blok Timur (Uni Soviet) ataupun Blok Barat (AS dan Sekutu).

Kedekatan Josip Broz Tito dengan Bung Karno
Tito sendiri memiliki hubungan yang khusus dengan Presiden Pertama Republik Indonesia, Bung Karno. Keduanya, bersama dengan tiga pemimpin negar…

Sistem Pemerintahan Indonesia - Demokrasi Konstitusional

A. Pengertian Sistem Pemerintahan Indonesia
Sistem merupakan kata serapan dari Bahasa Inggris, system, yang memiliki arti antara lain :

a  set of things working together as parts of a mechanism or an interconnecting network; a complex whole
seperangkat hal atau benda yang bekerja sama sebagai bagian dari sebuah mekanisme atau sebuah jaringan yang saling terhubung; bagian jaringan dari keseluruhan
a set of principles or procedures according to which something is done; an organized scheme or method
seperangkat prinsip atau prosedur dalam melakukan sesuatu; skema atau metode yang terorganisir
the prevailing political or social order
ketentuan politik atau sosial yang berlaku [1]

Sedangkan, pengertian pemerintahan sendiri dapat ditinjau dari tiga aspek, yaitu dari segi kegiatan (dinamika), struktural fungsional serta dari segi tugas dan wewenang.[2] Dari segi kegiatan (dinamika) pemerintahan dapat diartikan sebagai segala  kegiatan atau usaha yang terorganisasikan, yang bersumber pada kedaulat…