Skip to main content

KakaoTalk Aplikasi Chat dan Telepon Gratis

KakaoTalk Logo
KakaoTalk Logo


KakaoTalk adalah aplikasi pengirim pesan instan, berbasis di Korea, yang di peruntukan untuk pengguna smartphone iPhone, Android, Blackberry dan WindosPhone. Di luncurkan pertama kali pada tanggal 18 Maret 2010 oleh Kakao Inc. Sampai dengan Januari 2012 telah memiliki  lebih dari 30 juta pengguna. Saat ini pengguna terbesarnya berada di wilayah Asia dan tentu saja Indonesia adalah salah satunya, apalagi setelah KakaoTalk melakukan ekspansi nya dengan cara beriklan di stasiun televisi, radio, media cetak, dan tentu saja media online.

KakaoTalk memulai layanannya sebagai pengirim pesan instant text yang dapat menghubungkan penggunanya di seluruh dunia, namun sekarang  memiliki layanan pesan suara yang mereka berikan secara gratis. Dengan menggunakan nomer handphone saja, kamu sudah bisa memiliki akun.

KakaoTalk juga bisa digunakan sebagai social media, seperti bertemu dengan teman baru kemudian saling mengirimkan pesan instant. Aplikasi ini memiliki feature untuk mencari seseorang melalui nama, nomer handphone atau email. KakaoTalk memungkinkan kamu untuk bisa mengirimkan file multimedia seperti gambar, video, url  dan informasi kontak pada smartphone.

Feature unggulan yang mereka gadang-gadangkan pada aplikasi ini adalah Plus Friend. Menurut KakaoTalk feature Plus Friend ini tidak dimiliki oleh aplikasi pengirim pesan instan yang sejenis. Plus Friend adalah feature yang memungkinkan anda untuk berteman dengan artis, brand atau media favorit kamu. Kamu akan menerima berbagai informasi terbaru mengenai mereka dan juga konten-konten spesial dari feature Plus Friend ini.

Kelebihan menggunakan aplikasi KakaoTalk :



  • Tidak perlu mendaftar, cukup gunakan nomer handphone.

  • Unlimited pesan suara gratis dan pesan instan kepada sesama pengguna

  • Pesan instan antar group

  • Pengguna yang banyak

  • Plus Friends, berteman dengan idola yang kita favoritkan

  • dan banyak feature lainnya

Kekurangan menggunakan aplikasi KakaoTalk :



  • Tidak bisa mengirimkan pesan suara dan pesan instan kepada yang bukan pengguna.

  • Belum tersedia di banyak model smartphone seperti Nokia, Symbian dan lain sebagainya.

  • Tergantung pada sinyal Wi-Fi atau 3G

  • Belum bisa mengirimkan berbicara dengan video.

Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan kunjungi website mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Pojok Budaya Menjaga Tradisi

Di zaman modern yang serba canggih seperti sekarang ini, mainan anak tradisional sangat jarang bisa ditemui karena banyak mainan modern yang kian digemari anak-anak. Kondisi seperti itu, sebenarnya tidak perlu terjadi karena dolanan atau mainan anak tradisional masih dapat dilestarikan asalkan masyarakat mau melestarikan dan memelihara mainan tradusional yang termasuk seni budaya asli Indonesia.
   Di Dusun Pandes, Panggungharjo Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, dikenal masyarakat luas sebagai kampung dolanan anak tradisional. Beberapa warganya menggantungkan hidupnya dari membuat mainan anak tradisional, mainan yang seakan sudah hilang ditelan modernisasi. Dusun Pandes memang terkenal sebagai kampung dolanan sejak pemerintahan Sri Sultan Hamengku Buwono VII. Warga Dusun Pandes membuka kampung mereka bagi wisatawan yang ingin mengetahui bagaimana permainan tradisional Jawa.
   Dahulu, setidaknya ada sekitar 50 perajin mainan anak tradisional. seperti ki…

Kemeriahan Pasar Malam Sekaten Jogja

Banyak orang yang menantikan bulan Desember, khususnya Masyarakat Jogja dan sekitarnya. Tahu tidak kenapa ? mereka menanti “Sekaten”. Apa itu Sekaten. Apa hubungan Sekaten sama Jogja? Sekaten memang salah satu hal yang era hubungannya dengan Jogja. Sekaten identik dengan pasar malam, tempat  hiburan untuk rakyat. Sekaten adalah salah satu tradisi khas yang dilaksanakan oleh keraton Yogyakarta.

Nama sekaten sendiri berasal dari kata “syahadatain” yang berarti dua kalimat syahadat. Konon Sekaten berawal saat zaman Kerajaan Demak, saat raja pertamanya yaitu Raden Patah menyiarkan agama Islam. Saat itu masyarakat Jawa mayoritas masih menganut agama Hindu dan sebagian lagi beragama Budha. hingga sekarang dijadikan acara rutin untuk hiburan masyarakat Jogja. Sekaten tahun ini digelar selama 40 hari.

Pasar Malam Sekaten adalah sebuah acara tahunan yang diadakan di Alun-alun utara dan diadakan selama satu bulan penuh. Menurut salah satu pengunjung Pasar Malam Sekaten, Karunia Arofah menyatak…

Sistem Pemerintahan Indonesia - Demokrasi Konstitusional

A. Pengertian Sistem Pemerintahan Indonesia
Sistem merupakan kata serapan dari Bahasa Inggris, system, yang memiliki arti antara lain :

a  set of things working together as parts of a mechanism or an interconnecting network; a complex whole
seperangkat hal atau benda yang bekerja sama sebagai bagian dari sebuah mekanisme atau sebuah jaringan yang saling terhubung; bagian jaringan dari keseluruhan
a set of principles or procedures according to which something is done; an organized scheme or method
seperangkat prinsip atau prosedur dalam melakukan sesuatu; skema atau metode yang terorganisir
the prevailing political or social order
ketentuan politik atau sosial yang berlaku [1]

Sedangkan, pengertian pemerintahan sendiri dapat ditinjau dari tiga aspek, yaitu dari segi kegiatan (dinamika), struktural fungsional serta dari segi tugas dan wewenang.[2] Dari segi kegiatan (dinamika) pemerintahan dapat diartikan sebagai segala  kegiatan atau usaha yang terorganisasikan, yang bersumber pada kedaulat…