Skip to main content

Blackberry Messenger (BBM) akan tersedia untuk IOS dan Android

Press Release BlackBerry Messenger tersedia di iOS Android pada BBLive 2013
Press Release BlackBerry Messenger tersedia di iOS Android pada BBLive 2013


Blackberry Messenger (BBM) Service adalah layanan berbayar yang sangat populer khususnya di Indonesia. Blackberry Messenger (BBM) sangat di khususkan untuk pengguna ponsel Blackberry namun kemarin (14 Mei 2013) [1] Blackberry mengeluarkan Press Release bahwa musim panas ini Blackberry Messenger (BBM) akan tersedia pada platform IOS dan Android. Kabar mengejutkan ini pertama kali diberitakan oleh Thorsten Heins[2] pada acara BBLive[2] yang digelar pada 14 Mei 2013.

Blackberry sangat percaya diri dengan gebrakan menghadirkan Blackberry Messenger pada platform IOS dan Android. Thorsten Heins,CEO Blackberry, mengatakan "Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman BBM pada platform lainnya dengan feature lengkap didalamnya sebanyak yang kami bisa". Thorsen Heins juga mengatakan, "Kami akan memulainya dengan messaging dan groups, namun nantinya kami juga akan menambahkan feature pesan suara dan berbagi layar. ...BB10 adalah  platform yang kuat kami percaya diri bahwa platform ini bisa menjadi solusi pesan singkat yang independent".

Blackberry Messenger (BBM) akan dibuat sebagai aplikasi yang berdiri sendiri pada platform IOS dan Android. Sebagai langkah awal pada musim panas ini aplikasi Blackberry Messenger (BBM) akan diluncurkan pada platform IOS versi 6 keatas dan Android versi Ice Cream Sandwich (4.0) keatas dengan feature standar messaging dan groups. Namun Blackberry meyakinkan bahwa feature BBM Voice and BBM Channels pada platform IOS dan Android akan tersedian tahun depan.

Feature awal Blackberry Messenger pada IOS dan Android


mengacu pada press release Blackberry[1] berikut ini feature awal yang tersedia pada IOS dan Android :

  • Standar BBM chats

  • Multi-person chats

  • Voice note sharing

  • BlackBerry Groups, dimana pengguna BBM bisa memasukan hingga 30 pengguna kedalam group ini dan bisa berbagi kalender, foto, files dan lain sebagainya.

Gebrakan Blackberry untuk mengeluarkan aplikasi Blackberry Messenger (BBM) untuk IOS dan Android bisa memungkinkan sebagai pesaing baru pada aplikasi messenger multiplatform yang sudah lebih dulu ada seperti WhatsApp, WeChat dan KakaoTalk. Seperti kita ketahui kebanyakan pengguna Blackberry di Indonesia menggunakan ponsel Blackberry karena feature Blackberry Messenger-nya, lalu apa yang terjadi apabila Blackberry Messenger (BBM) sudah tidak ekslusif lagi untuk device Blackberry? tapi juga tersedia untuk IOS dan Android, mari kita lihat perkembangan selanjutnya.




Catatan Kaki :

  1. http://blogs.blackberry.com/2013/05/bbm-ios-android/

  2. Thorsten Heins adalah seorang keturunan German dan Canada yang sekarang menjabat sebagai CEO Blackberry

  3. BBLive, Konferensi BlackBerry Live™, yang sebelumnya bernama BlackBerry World™, adalah sebuah event yang dihadiri oleh banyak kalangan dibidang teknologi dan bisnis untuk melihat apa yang akan Blackberry lakukan beberapa tahun kedepan dan apasaja yang telah Blackberry lakukan pada tahun lalu.

Comments

Popular posts from this blog

Pojok Budaya Menjaga Tradisi

Di zaman modern yang serba canggih seperti sekarang ini, mainan anak tradisional sangat jarang bisa ditemui karena banyak mainan modern yang kian digemari anak-anak. Kondisi seperti itu, sebenarnya tidak perlu terjadi karena dolanan atau mainan anak tradisional masih dapat dilestarikan asalkan masyarakat mau melestarikan dan memelihara mainan tradusional yang termasuk seni budaya asli Indonesia.
   Di Dusun Pandes, Panggungharjo Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, dikenal masyarakat luas sebagai kampung dolanan anak tradisional. Beberapa warganya menggantungkan hidupnya dari membuat mainan anak tradisional, mainan yang seakan sudah hilang ditelan modernisasi. Dusun Pandes memang terkenal sebagai kampung dolanan sejak pemerintahan Sri Sultan Hamengku Buwono VII. Warga Dusun Pandes membuka kampung mereka bagi wisatawan yang ingin mengetahui bagaimana permainan tradisional Jawa.
   Dahulu, setidaknya ada sekitar 50 perajin mainan anak tradisional. seperti ki…

Kemeriahan Pasar Malam Sekaten Jogja

Banyak orang yang menantikan bulan Desember, khususnya Masyarakat Jogja dan sekitarnya. Tahu tidak kenapa ? mereka menanti “Sekaten”. Apa itu Sekaten. Apa hubungan Sekaten sama Jogja? Sekaten memang salah satu hal yang era hubungannya dengan Jogja. Sekaten identik dengan pasar malam, tempat  hiburan untuk rakyat. Sekaten adalah salah satu tradisi khas yang dilaksanakan oleh keraton Yogyakarta.

Nama sekaten sendiri berasal dari kata “syahadatain” yang berarti dua kalimat syahadat. Konon Sekaten berawal saat zaman Kerajaan Demak, saat raja pertamanya yaitu Raden Patah menyiarkan agama Islam. Saat itu masyarakat Jawa mayoritas masih menganut agama Hindu dan sebagian lagi beragama Budha. hingga sekarang dijadikan acara rutin untuk hiburan masyarakat Jogja. Sekaten tahun ini digelar selama 40 hari.

Pasar Malam Sekaten adalah sebuah acara tahunan yang diadakan di Alun-alun utara dan diadakan selama satu bulan penuh. Menurut salah satu pengunjung Pasar Malam Sekaten, Karunia Arofah menyatak…

Sistem Pemerintahan Indonesia - Demokrasi Konstitusional

A. Pengertian Sistem Pemerintahan Indonesia
Sistem merupakan kata serapan dari Bahasa Inggris, system, yang memiliki arti antara lain :

a  set of things working together as parts of a mechanism or an interconnecting network; a complex whole
seperangkat hal atau benda yang bekerja sama sebagai bagian dari sebuah mekanisme atau sebuah jaringan yang saling terhubung; bagian jaringan dari keseluruhan
a set of principles or procedures according to which something is done; an organized scheme or method
seperangkat prinsip atau prosedur dalam melakukan sesuatu; skema atau metode yang terorganisir
the prevailing political or social order
ketentuan politik atau sosial yang berlaku [1]

Sedangkan, pengertian pemerintahan sendiri dapat ditinjau dari tiga aspek, yaitu dari segi kegiatan (dinamika), struktural fungsional serta dari segi tugas dan wewenang.[2] Dari segi kegiatan (dinamika) pemerintahan dapat diartikan sebagai segala  kegiatan atau usaha yang terorganisasikan, yang bersumber pada kedaulat…