Skip to main content

Batik Air Terbang Perdana Dengan Fasilitas Premium

Lalu lintas udara bumi Indonesia semakin semarak dengan penerbangan perdana Batik Air yang berjalan mulus, pada Jumat (3/5) siang. Pesawat dengan tujuan Bandara Sam Ratulangi (Manado, Sulawesi Utara) ini berhasil mendarat mulus setelah menempuh perjalanan udara selama 3 jam di udara dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta.

batik air
batik air


Batik Air sendiri mengusung tema batik, yang merupakan warisan budaya asli Indonesia. Hal tersebut dapat terlihat begitu kita melirik ke arah ekor pesawat. Namun, tidak hanya di luar saja, di dalam badan pesawat Batik Air sendiri nuansa batik sangat kental terasa, termasuk pakaian yang dikenakan oleh seluruh kru pesawat.

Batik Air rencananya akan mengandalkan enam unit pesawat Boeing 737-900 ER, serta memiliki empat rute, yaitu Jakarta-Balikpapan, Jakarta-Manado, Jakarta-Ambon, dan Jakarta-Pekanbaru dengan frekuensi tiga kali sehari. Hal itu merupakan respon atas tingginya permintaan serta potensi kota destinasi tersebut.

Fasilitas Premium Batik Air


fasilitas batik air
fasilitas batik air


Dengan mengusung tema batik, maskapai penerbangan baru anak usaha Lion Group ini menarget penerbangan kelas menengah ke atas. Hal tersebut tercermin dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan, seperti TV dengan teknologi layar sentuh di tiap kursi penumpang, makanan ringan, serta dimensi kursi yang nyaman (32" untuk kelas ekonomi dan 45" untuk kelas bisnis). Tak ketinggalan, di masing-masing pesawat Batik Air telah dilengkapi dengan fasilitas wireless fidelity (Wi-Fi) untuk memenuhi kebutuhan penumpang akan komunikasi mobile.

Manado sendiri dipilih sebagai rute awal mengingat besarnya potensi pariwisata yang dimiliki kota di utara Pulau Sulawesi tersebut. Potensi yang sama turut dimiliki kota-kota destinasi yang lain, yang diharapkan mampu menstimulus pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Untuk mendukung operasional serta perawatan pesawatnya, Lion Air sendiri, sebagai induk perusahaan maskapai Batik Air, telah berencana membangun hanggar perawatan pesawat (maintenance repair and overhaul/MRO) di Bandara Sam Ratulangi, Manado. Hanggar ini akan selesai dan beroperasional dalam waktu kurang dari setahun. Realisasi investasinya sendiri mencapai USD 20-30 juta atau sekitar Rp 192-288 miliar, dan akan selesai serta beroperasional dalam waktu kurang dari setahun.



Sumber Gambar : Google Images

Comments

Popular posts from this blog

Pojok Budaya Menjaga Tradisi

Di zaman modern yang serba canggih seperti sekarang ini, mainan anak tradisional sangat jarang bisa ditemui karena banyak mainan modern yang kian digemari anak-anak. Kondisi seperti itu, sebenarnya tidak perlu terjadi karena dolanan atau mainan anak tradisional masih dapat dilestarikan asalkan masyarakat mau melestarikan dan memelihara mainan tradusional yang termasuk seni budaya asli Indonesia.
   Di Dusun Pandes, Panggungharjo Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, dikenal masyarakat luas sebagai kampung dolanan anak tradisional. Beberapa warganya menggantungkan hidupnya dari membuat mainan anak tradisional, mainan yang seakan sudah hilang ditelan modernisasi. Dusun Pandes memang terkenal sebagai kampung dolanan sejak pemerintahan Sri Sultan Hamengku Buwono VII. Warga Dusun Pandes membuka kampung mereka bagi wisatawan yang ingin mengetahui bagaimana permainan tradisional Jawa.
   Dahulu, setidaknya ada sekitar 50 perajin mainan anak tradisional. seperti ki…

Kemeriahan Pasar Malam Sekaten Jogja

Banyak orang yang menantikan bulan Desember, khususnya Masyarakat Jogja dan sekitarnya. Tahu tidak kenapa ? mereka menanti “Sekaten”. Apa itu Sekaten. Apa hubungan Sekaten sama Jogja? Sekaten memang salah satu hal yang era hubungannya dengan Jogja. Sekaten identik dengan pasar malam, tempat  hiburan untuk rakyat. Sekaten adalah salah satu tradisi khas yang dilaksanakan oleh keraton Yogyakarta.

Nama sekaten sendiri berasal dari kata “syahadatain” yang berarti dua kalimat syahadat. Konon Sekaten berawal saat zaman Kerajaan Demak, saat raja pertamanya yaitu Raden Patah menyiarkan agama Islam. Saat itu masyarakat Jawa mayoritas masih menganut agama Hindu dan sebagian lagi beragama Budha. hingga sekarang dijadikan acara rutin untuk hiburan masyarakat Jogja. Sekaten tahun ini digelar selama 40 hari.

Pasar Malam Sekaten adalah sebuah acara tahunan yang diadakan di Alun-alun utara dan diadakan selama satu bulan penuh. Menurut salah satu pengunjung Pasar Malam Sekaten, Karunia Arofah menyatak…

Sistem Pemerintahan Indonesia - Demokrasi Konstitusional

A. Pengertian Sistem Pemerintahan Indonesia
Sistem merupakan kata serapan dari Bahasa Inggris, system, yang memiliki arti antara lain :

a  set of things working together as parts of a mechanism or an interconnecting network; a complex whole
seperangkat hal atau benda yang bekerja sama sebagai bagian dari sebuah mekanisme atau sebuah jaringan yang saling terhubung; bagian jaringan dari keseluruhan
a set of principles or procedures according to which something is done; an organized scheme or method
seperangkat prinsip atau prosedur dalam melakukan sesuatu; skema atau metode yang terorganisir
the prevailing political or social order
ketentuan politik atau sosial yang berlaku [1]

Sedangkan, pengertian pemerintahan sendiri dapat ditinjau dari tiga aspek, yaitu dari segi kegiatan (dinamika), struktural fungsional serta dari segi tugas dan wewenang.[2] Dari segi kegiatan (dinamika) pemerintahan dapat diartikan sebagai segala  kegiatan atau usaha yang terorganisasikan, yang bersumber pada kedaulat…